Pages

Jumat, 02 November 2012

anda mungkin termasuk pengguna internet aktif yang memanfaatkan jejaring dunia maya untuk menjalankan usaha melalui bisnis online. sejalan dengan pertumbuhan pengguna internet di indonesia, bisnis online ternyata kian marak.
daya tarik bisnis online, antara penjual dan konsumen tak perlu menguras energi melawan kemacetan jalan atau menyisir berbagai toko guna mencari produk yang diinginkan. cukup dengan memanfaatkan situs pencari, informasi yang dibutuhkan sesaat itu pula langsung tersedia. bukan itu saja,dari sisi pemasaran, bisnis online bisa langsung mengarah kepengguna langsung alias end user.
bagi pebisnis yang biasa berjualan secara offline atau tidak memanfaatkan secara online rasanya kurang optimal. hampir seluruh jual beli saat ini memanfaatkan dunia maya, entah sekedar memajang produk, menampilkan harga, maupun yang lainnya. tak sedikit diantara pemain bisnis online di indonesia memang lebig sreg bertemu dengan calon pelanggannya hanya untuk  memastikan transaksi berjalan, tawar menawar harga dan yang utamanya menumbuhkan rasa saling percaya.
 menurut praktisi bisnis online dari dipa mitra cyber, fakta menarik seputar bisnis online dapat dilihat dari jumlah pengguna internet di indonesia yang mencapai 55 juta orang. kita bisa melihat dalam 5 tahun terakhir, pengguna facebook mencapai 42 juta pendaftar dan twitter 19 juta. pengguna android naik empat kali lipat, dan jangan lupa kita termasuk pengguna blackbery terbesar di Asia Tenggara.
 dengan melihat angka-angka tersebut, sangat aneh jika pebisnis hanya mengandalkan sistem penjualan konvensional. alasan utamanya, bisnis online memiliki pasaar tak terbatas dan dapat beroperasi selama 24 jam penuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar